Piriformis Syndrome

Seminggu yang lalu ketika saya baru bangun tidur, bagian paha & betis kaki kananku terasa sakit/nyeri & pegal-pegal hingga jalanku terpincang-pincang. Aku istirahatkan sejenak dengan cara bedrest... eh, akhirnya kakiku udah gak terasa sakit/nyeri lagi, hanya agak pegal sedikit.

Tapi hari ini ketika bangun tidur kembali, kaki kananku (terutama bagian betis & paha) terasa sakit/nyeri kembali & persendian jari tangan kanan juga agak terasa kaku, seperti kedinginan. Beberapa orang menduga encok, bahkan ada yang menduga terkena asam urat. Tetapi bila dibilang asam urat, khan persendian jari kaki kanan juga ikut sakit/nyeri? Nah, kalo ini nggak. Yang terasa sakit/nyeri cuma sebatas daerah dibawah pantat, yaitu betis & paha, tetapi diatas mata kaki. Tadinya mau aku pijit, tetapi orang bilang kalo asam urat khan nggak boleh dipijit?

Daripada menduga-duga & mencoba-coba mengobati sendiri, lebih baik pergi ke dokter saja supaya tahu kepastian tentang penyakit yang sedang saya derita. Tapi, sehari setelah lebaran begini, dokter mana yah yang buka???Akhirnya aku terpaksa pergi ke rumah sakit yang selalu ada dokter jaga 24 jam. Di rumah sakit ke bagian poliklinik, melihat gejala-gelaja yang ditimbulkan dianjurkan untuk diperiksa oleh dokter Spesialis Saraf.

Ternyata oleh dokter dinyatakan saya mendeita Piriformis Syndrome, yang secara awam berarti terjepitnya urat-urat syaraf dengan otot pada bagian dalam pantat. Saya diberi obat dan diharuskan melakukan fisioterapi sebanyak 6x, serta untuk sementara waktu mengurangi aktivitas duduk, jongkok, membungkuk & naik-turun tangga untuk waktu yang lama.

Kuaci Biji Bunga Matahari


Iseng-iseng... sambil pelihara hamster menanam biji bunga matahari putih makanannya & ternyata berhasil!

Foto bunga matahari disamping adalah "asli" hasil tanaman yang saya tanam & pelihara sehingga berbunga indah seperti foto disamping. Cita-cita sih pengen bikin Sunflower Field/Garden. Kayaknya indah gitu... :)

Tapi sayang, ketika musim hujan tiba... belum juga bunga matahari melebar seperti yang aku inginkan, eh, akibat tingginya curah hujan di kota Bandung & tiadanya Green House yang menaungi bunga matahari yang indah & cantik ini mulai membusuk. Kuncup-kuncup bunga matahari yang belum mekar pun ikut membusuk.

*Hiks* gagal dech membuat Sunflower Field/Garden yang aku impikan. Terpaksa harus menunggu musim hujan berakhir & musim panas datang untuk "mengulang kembali" mewujudkan impian membuat kebun bunga matahari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...